Sunday 29 November 2015

Resep cara membuat krengsengan daging

Resep cara membuat krengsengan daging Sapi  - Saya pernah bikin krengsengan dengan bahan daging ayam minus petisnya, juga sebagai ubahnya saya gunakan terasi, terasa enak serta keluarga saya menyenanginya. Terakhir saya penasaran dengan resep-resep yang memakai petis lantaran sayang bila petisnya terbuang. Nyatanya cuma krengsenganlah resep yang paling dijagokan si petis udang ini, dari beragam website resep masakan yang saya baca, rata-rata pemakaian petisnya cuma seputar 1 - 2 sdm http://resep4.blogspot.com/2015/10/resep-sambal-petis-tahu-goreng-hmmm.html, wah lumrah saja bila dahulu krengsengan saya keamisan. Saya juga coba membuatnya kembali dengan memadukan bahan dari beragam sumber. dengan modal Resep cara membuat krengsengan daging Akhirnya jadi suatu menu krengsengan yang enak serta lezat, aromanya menggugah selera dengan gabungan rasa gurih serta manis yang cocok. Kesempatan ini sekalipun tak tercium aroma amis petis. Keluarga saya menyenanginya serta putri saya juga semangat nikmati makan malamnya. Menu ini http://resep4.blogspot.com/2015/09/resep-krengsengan-daging-kambing-bumbu.html pas sekali untuk temani hidangan lain pada hari besar atau hari-hari istimewa yang lain.

Resep cara membuat krengsengan daging sapi


Bahan resep :
300 gr daging sapi, iris-iris
2 bh cabe merah, buang bijinya, irislah halus
1 cm lengkuas, memarkan
1 lbr daun salam
2 lbr daun jeruk
½ bh tomat, iris-iris
3 sdm kecap manis
1 sdm petis udang
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
300 ml air

Bumbu halus :
6 btr bawang merah
3 siung bawang putih
3 bh cabe rawit merah
1 cm jahe
½ sendok teh merica butir

Langkah cara membuat krengsengan daging :
1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai wangi.
2. Masukkan lengkuas, daun jeruk serta daun salam, aduk sebentar.
3. Masukkan irisan daging, aduk sampai beralih warna.
4. Masukkan tomat, kecap manis, gula, garam, petis udang serta cabe merah. Aduk hingga layu.
5. Imbuhkan air, masak dengan api kecil, biarlah sampai bumbu meresap, kuah mengental serta dagingnya empuk.

selesai deh Resep cara membuat krengsengan daging sapi nya.
Lihat juga
http://resep4.blogspot.com/2015/09/resep-gorengan-kambing-masakan-betawi.html
http://resep4.blogspot.com/2015/09/resep-brongkos-daging-sapi-khas-jawa.html

No comments:

Post a Comment